Selasa, 22 Maret 2011

sinopsis departed

Sejak kecil, Colin Sullivan (Matt Dammon) sudah mengagumi Frank Costello (Jack Nicholson), seorang gembong mafia kenamaan di Boston selatan. Colin yang pintar akhirnya berhasil menjadi anggota korps kepolisian wilayah Boston, lulus dengan hasil baik, berpangkat Sersan detektif

Di Boston Selatan, polisi sedang menyelidiki kejahatan terencana antara kelompok penjahat, polisi muda yang menyamar, Billy Costigan (Leonardo DiCaprio) ditugaskan untuk menyusup pada sindikat yang dipimpin Costello (Jack Nicholson). Saat Billy dengan cepat mendapat kepercayaan Costello, Colin Sullivan (Matt Damon), seorang penjahat muda, menyusup menjadi polisi sebagai informan bagi para sindikat, mendapatkan jabatan di Kesatuan Khusus Investigasi.

Masing-masing mereka sibuk dengan kehidupan gandanya, mengumpulkan informasi tentang rencana dan pelaksanaannya. Namun keadaan semakin jelas baik bagi penjahat maupun polisi bahwa ada kejanggalan diantara mereka, Billy dan Colin terancam tertangkap dan penyamarannya terbongkar – masing-masing berlomba mengungkap identitas lawan untuk menyelamatkan diri mereka masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar